Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

link 2

blog

Disiplin so what gitu lo!!


Disiplin so what gitu lo!!

Bandung 14 maret 2012
Hari ini memang hari yang aneh,ternyata untuk belajar serta membudayakan kedisiplinan itu sangat lah sulit harus dimulai dari hal yang terkecil dari diri sendiri dan di lakukan secara kontinu,ini bisa membutuhkan waktu sminggu sebulan setahun ataupun bertahun2 karena kedisiplinan hidup itu merupakn perinsip maka jika perinsip itu sudah tertanam dengan baik maka tidaklah sulit untuk melakukanya. walaupun banyak rintangan dan godaan yang menghadang.
Belum lama ini tepatnya mingg kemarin saya dan kawan-kawan seperjuangan mereka bilang sih mesunja,melaksanakan praktek tilawah mungkin di karenakan kebiasaan nya pada telat suka sehingga kami bersantai-santai saja di kosan masing2 dosenya menjanjikan jam 8 sudah kmpul.memang sih sebagian teman2 ada jga yang hadir tepat waktu pada waktu itu v karena  ci saya nya punya perinsip 3s yaitu santai serius sukses,eh itu kebagusan aartinya bukan itu    tapi 3s yaitu santai,santai santai heu sehingga sering jadi biang kerok telat. ketika datang saya langsuung ketemu sama dosen pembimbing tilawah yang jabatanya pembantu dekan 1 wow wwwwww mantap.pada saat itu kira2 jam 8.10 WIB dengan tatapan dingin dan penuh karisma setelah salam belia langsung masuk ruangan  di kantornya.kami ber 6 melongo aja expresi kaget plus kesel bete dsb.ketika kami datangi beliaunya sibuk,kamudian setelah di tunggu selama setengah jam kemudian akhirnya beliau mau juga bertemu dengan kami.dia bilang “saya sudah nunggu di lantai 4 dari jam 08.00 mahasiswanya pada kemana.sudah tilawahnya minggu depan saja di jam yang sama”akhirnya hem.
Dari kejadian itu semua anak2 hadir setengah jam sebelum tes luar biasa,.sok terapi    dari pembingbing yang sukses tapi tidak buat si saya kapok, masih tetep saja telat heu dan jadi biang kerok padahal tempat saya kost paling deket ke lingkungan kampus di antara yang lain hem.
Tapi hari ini suasananya berbeda,setelah kejadian itu saya bermaksud memperbaiki sikap dan menebarkan kedisiplinan kepada yang lain,di suatu rapat saya mencoba ntuk datang tepat waktu 5 menit sebelum rapat di mulai  saya sudah mansrud mania di tempat rapat tapi kemudian apa yang terjadi........................
40 menit kemudian..........................peserta rapat yang lain baru berdatangan!pertanyaanya apa yang di lakukan ci aku dalam waktu 40 menit??heu
Ternyata ada beberapa kesimpulan yang bisa saya ambil
1.      Untuk  merubah sesatu yang sudah jadi kebiasaan itu sulit, perlu kerja lebih ekstra untuk merubahnya
2.      Sikap baik atau buruk itu bisa menular!makanya bergaulah dengan orang yang baik2
3.      Karma masih berlaku heu
4.      Harus di mulai dari diri sendiri dengan keteguhan hati yang mantap

Demikian mudah2an bisa bermanfaat mudah2an bermanfaat khususnya bagi penulis umumnya buat kita semua.mudah2an kita bisa lebih disiplin dan menghargai waktu karena menungu adalah pekerjaan yang paling membosankan dan melelahkan.trims


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Hilmy Luthfiyah mengatakan...

hemm.....
menunggu akan terasa sangat membosankan dan melelahkan..jika yang kita tunggu adalah hal yang tidak pasti. he

Posting Komentar